Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Kerja di PNM Mekaar

Hari Kerja di PNM Mekaar – Sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel tentang Jam Kerja di PNM Mekaar yang membahas secara lengkap terkait dengan jam pulang karyawan di Mekaar. Di artikel kali ini saya akan coba membahas lebih lanjut mengenai Hari Kerja di PNM Mekaar untuk posisi Account Officer (AO), Senior Account Officer (SAO), dan Finance Administration Officer (FAO).

Hari Kerja di PNM Mekaar

Bagi kalian yang baru akan melamar atau bergabung di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) saya rasa pasti akan muncul banyak pertanyaan seperti ini “Karyawan PNM Mekaar kerja sampai hari apa sih?”, “Hari Sabtu apakah Karyawan Mekaar masuk?”, “Tanggal merah apakah karyawan PNM Mekaar masuk”, dan lain sebagainya. Saya akan coba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika dulu masih bekerja di PNM. Jika terdapat informasi yang berbeda atau ada yang lebih update mari kita berdiskusi di kolom komentar.

Hari Kerja di PNM Mekaar

Terkait dengan hari kerja karyawan Mekaar sebenarnya akan dijelaskan secara detail ketika teman-teman mengikuti proses rekrutmen atau ketika Tes Lapangan. Pada Perjanjian Kerja atau Kontrak pun akan tercantum terkait hal tersebut. Hari Kerja di PNM Mekaar adalah Senin sampai dengan Sabtu, dengan catatan Hari Sabtu bekerja setengah hari. Namun teman-teman bisa mendapatkan libur di Hari Sabtu ketika sudah mencapai target mingguan. Perlu diketahui target mingguan disini adalah target cabang, bukan target individu.

Jadi jangan heran jika dalam satu area atau satu regional ada cabang yang masuk dan ada yang libur di hari sabtu. Cabang yang libur tentunya sudah menyelesaikan semua pekerjaan atau sudah mencapai target mingguan. Jika ingin merasakan libur di hari sabtu maka bekerjalah dengan giat dan maksimalkan semua pekerjaan di hari senin sampai dengan jumat agar target bisa tercapai. Namun hal tersebut bisa berbeda-beda tiap wilayah sehingga apa yang saya sampaikan disini tidak bisa 100% dijadikan tolak ukur.

Tanggal Merah Apakah Karyawan PNM Mekar Masuk?

Terkait dengan libur tanggal merah saya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. Untuk tanggal merah karena hari besar keagamaan atau hari kemerdekaan bisa saya katakan 99,99% libur. Namun untuk tanggal merah yang lain akan saya berikan sedikit contoh simulasi. Misal ada tanggal merah di hari selasa, biasanya teman-teman akan tetap masuk. Tapi tenang libur tanggal merah tersebut biasanya akan diganti ke hari lain, contoh hari jumat. Jadi jatah libur tetap ada hanya saja hari nya dipindahkan ke akhir minggu.

Kesimpulan

Sama halnya dengan Jam Kerja di PNM Mekaar, hari kerja pun bisa saya katakan tidak menentu karena semua kembali lagi ke target. Ketika teman-teman mencapai target maka bisa mendapatkan libur yang lebih lama, yang terpenting adalah bekerja sebaik dan semaksimal mungkin setiap harinya. Karena ketika bekerja di PNM Mekaar banyak sekali benefit yang teman-teman bisa dapatkan dan mungkin tidak bisa ditemukan di perusahaan lain.

Sekian pembahasan saya kali ini, semoga bisa memberikan sedikit gambaran kepada teman-teman semua. Mohon maaf bila ada salah kata dan bagi yang ingin bertanya atau berdiskusi silahkan gunakan kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Sumber Gambar: Photo by Estée Janssens on Unsplash

5 komentar untuk "Hari Kerja di PNM Mekaar"

  1. Apa mekar tidak ada batasan Jam kerja di lapangan?, kalo sampai ada yang larut malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perihal jam kerja sudah saya bahas di artikel lainnya kak.

      Hapus
  2. Apa pencairan mekar bisa di awal tanggal seperti tanggal 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkait hal tersebut bisa ditanyakan secara langsung ke petugas. Tapi kalau berdasarkan pengalaman saya seharusnya bisa.

      Hapus
  3. Hari buruh mekar kok masih masuk ya.
    Kok ndak masuk akal

    BalasHapus