Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Kerja di PNM Mekaar

Jam Kerja di PNM Mekaar - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jam kerja Account Officer (AO), Senior Account Officer (SAO), dan Finance Administration Officer (FAO) di PNM Mekaar. Saya rasa banyak diluaran sana yang bertanya seperti ini “Karyawan Mekaar biasanya pulang jam berapa sih?”, “Kerja di PNM sampai jam berapa?”, “Apa benar jam kerja di PNM sampai malam?”, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan saya coba jawab pada postingan ini dan semoga bisa memberikan gambaran kepada para pembaca.

Jam Kerja di PNM Mekaar

Ketika teman-teman memutuskan untuk melamar pekerjaan sebagai AO ataupun FAO di PNM Mekaar pasti sering mendengar informasi bahwa bekerja disini selalu pulang diatas jam kerja pada umumnya alias overtime. Tapi apakah benar seperti itu? Baik saya akan jelaskan secara singkat. Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa apa yang saya tuliskan disini murni berdasarkan pengalaman pribadi ketika dulu masih bekerja di PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Jika ada yang keberatan atau kurang berkenan dengan tulisan ini bisa hubungi saya di halaman kontak.

Kerja di PNM Pulang Jam Berapa

Pada saat melaksanakan tahap Tes Lapangan saya rasa teman-teman akan mengetahui secara langsung jam pulang karyawan di Kantor Cabang Mekaar. Pada dasarnya jam kerja di PNM Mekaar adalah 8 jam, namun itu semua bergantung pada kondisi cabang dan pekerjaan teman-teman semua. Ketika tugas dan pekerjaan kalian secara keseluruhan sudah selesai sebelum pukul 17:00, maka dapat dipastikan kalian akan pulang tepat waktu. Namun kebalikannya, jika pada pukul 17:00 masih banyak pekerjaan yang belum selesai maka kalian pasti akan pulang melebihi batas waktu jam kerja. Sesimple itu sebenarnya, memang jam pulang di PNM Mekaar tidak menentu.

Jadi semua bergantung kapada kondisi cabang masing-masing, tidak bisa disamaratakan. Ketika masih bekerja di PNM total saya sudah mutasi atau pindah cabang sebanyak empat kali di dua area yang berbeda. Saya pernah merasakan selalu pulang tepat waktu dan pernah juga merasakan pulang sampai larut malam. Bagi teman-teman yang ditempatkan di cabang dengan kondisi yang baik maka bersyukurlah karena akan lebih sering pulang tepat waktu. Namun bagi yang ditempatkan di cabang yang “agak sedikit kurang baik” kemungkinan bekerja melebihi jam kerja pasti akan kalian rasakan. Namun ketika ditempatkan di cabang yang kurang baik tentunya akan memberikan pengalaman lebih bagi teman-teman yang mungkin tidak bisa dirasakan oleh karyawan lain yang bekerja di cabang dengan kondisi yang baik. Selalu ada kelebihan dan kekurangan dari setiap pekerjaan, tergantung bagaimana kita bisa menyikapinya.

Hari Kerja PNM Mekaar

Pertanyaan terkait hari kerja di PNM Mekaar pun banyak sekali ditanyakan, mayoritas bertanya apakah hari sabtu masuk atau libur. Mengenai hal tersebut saya rasa jawabannya sama seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Ketika pekerjaan dan target sudah tercapai biasanya hari sabtu akan libur, namun sebaliknya jika masih banyak pekerjaan yang belum selesai dan target pun belum tercapai maka hari sabtu kemungkinan besar akan masuk. Namun itu semua kembali lagi kepada kebijakan masing-masing wilayah. Terkait hal ini saya sudah buatkan artikel khusus yang membahas secara lengkap dan lebih detail (baca: Hari Kerja di PNM Mekaar).

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah baik jam kerja ataupun hari kerja di PNM Mekaar itu tidak menentu. Terkadang bisa tepat waktu dan terkadang bisa sampai larut malam, semua bergantung kepada kondisi cabang masing-masing.

Namun, terlepas dari jam kerja yang tidak menentu, bekerja di PNM memiliki banyak sekali kelebihan yang mungkin tidak bisa ditemukan di perusahaan lain mulai dari gaji, bonus, insentif, kendaraan operasional, hingga jenjang karir yang sangat menjanjikan. Untuk yang ingin mengetahui gaji dan jenjang karir seorang AO bisa simak tulisan saya berikut ini (baca: Berapa Gaji dan TunjanganAO di PNM Mekaar atau Ini Dia Jenjang Karir di PNM).

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa memberikan gambaran terkait dengan jam kerja di PNM Mekaar. Jika ada yang ingin didiskusikan bisa berkomentar dibawah. Terima kasih.

Sumber Gambar: Photo by RODOLFO BARRETO on Unsplash

10 komentar untuk "Jam Kerja di PNM Mekaar"

  1. Pekerjaan melawan UUD buruh

    BalasHapus
  2. Pekerjaan di atas jam kerja dan bertentangan dengan UU buruh, berangkat pagi pulang pagi. Dan atasan TDK memanusiakan manusia

    BalasHapus
  3. BUMN oppooo ini jam kerja diatas rata-rata kdang sampai larut malam

    BalasHapus
  4. Katanya BUMN Tapi kerjaan nya melebihlebihi sudah melangar UUD KETENAGA KERJAAN
    Pekerjaan seperti apa pnm ini kepala cabang nya enak2 di kantor tim nya morat marit samapai jam 1 masi di lapangan dengan kondisi begal atau pun jambret yang akan melukai wanita2 tanpa memikirkan kesehtan dan keselamatan Mereka

    Kalau memang Bumn

    BalasHapus
  5. Jadi di sini skil kerja cepat,skil karyawan,ga nentu,bisa gitu,kerjaan beres di jam sekian ,harus nunggu di suruh pulang oleh atasan?
    Uu ketenaga kerjaan, disini saya rasa tidak ada sama sekali

    BalasHapus
  6. Adekku kerja di PNM mekar hampir tiap hari pulang jam 1 malam, coba fikirkan juga wanita pulang jam 1 malam apa tidak bahaya? Coba di perhatikan jam kerjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak sudah berbagi pengalamannya. Seperti yang saya sampaikan diatas untuk jam kerja memang tidak menentu tergantung seberapa cepat kita bisa menyelesaikan pekerjaan.

      Hapus
  7. bisakah kasih wktu kerja jgn lebih dari 8 jam,itu sgt melelahkan

    BalasHapus
  8. bukan hanya melanggar UU Cipta Kerja, kantornya sebagian besar juga berada di lingkungan perumahan, sudah pasti sangat mengganggu ketertiban, masa kerja sampai malam, dalam 1 rumah/kantor (rumah subsidi) ada 20 orang pegawai, seperti apa coba ributnya, tidak ada yang ramah (acuh dengan warga), belum lagi kendaraannya yang terparkir di jalanan umum, itu sampai jam 22.00 dan seringkali di atas itu, sudah pasti warga terganggu, harus segera ditertibkan, jangan ada lagi kantor PNM Mekaar di tengah permukiman warga, cari tempat yang sesuai kebutuhannya yang tidak mengganggu orang lain, sudah terlalu banyak pelanggarannya.

    BalasHapus