Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Jenjang Karir AO di PNM Mekaar

Jenjang Karir AO di PNM Mekaar - Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai jenjang karir sebagai seorang Account Officer (AO) di PNM Mekaar. Banyak pertanyaan yang muncul mengenai berapa lama sih AO bisa naik jabatan atau bagaimana sih prospek kerja untuk jangka panjangya? Kali ini saya akan beri sedikit gambaran terkait dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Untuk yang saat ini sedang bekerja sebagai AO PNM atau yang baru akan melamar menjadi AO semoga tulisan ini bisa memberikan motivasi kepada teman-teman semua.

Jenjang Karir AO di PNM Mekaar

Account Officer adalah suatu jabatan yang ada didalam struktur organisasi Kantor Cabang Mekaar yang bertugas untuk melakukan pengenalan produk pembiayaan kepada calon nasabah, melakukan proses pengajuan pembiayaan, dan melakukan penagihan angsuran. Untuk penjelasan lebih lengkapnya terkait dengan jobdesk sebagai seorang AO teman-teman bisa simak postingan berikut (baca: Perbedaan Tugas AO dan FAO di PNM).

Berkarir menjadi AO menurut saya adalah pilihan yang tepat karena selain gaji, fasilitas, dan tunjangan yang teman-teman dapatkan, dari segi jenjang karir nya pun sangat menjanjikan. Apa yang saya sampaikan disini murni berdasarkan pengalaman pribadi ketika masih bekerja di PNM, namun jika ada informasi terbaru atau ada yang kurang berkenan mari kita berdiskusi di kolom komentar.

Berapa Lama AO PNM Naik Jabatan

Sedikit gambaran, AO bisa naik jabatan menjadi SAO paling cepat dalam jangka waktu satu tahun atau bahkan kurang. Tentunya dengan beberapa pertimbangan dan kriteria seperti selalu mencapai target setiap bulannya, tidak sedang menerima SP, dan mampu menjaga tingkat kolektibilitas dari nasabah yang dikelolanya. Dengan memenuhi kriteria tersebut saya yakin teman-teman akan bisa dengan cepat untuk naik jabatan menjadi Senior Account Officer (SAO). Namun untuk AO yang kinerjanya “biasa saja” mungkin butuh waktu yang lebih lama untuk naik jabatan, mungkin sekitar 2 tahunan. Jadi tetaplah fokus dalam bekerja dan capai target yang diberikan niscaya teman-teman akan cepat untuk naik jabatan.

Jenjang Karir AO di PNM Mekaar

Setelah menjadi SAO satu level diatasnya adalah Kepala Cabang atau Kepala Unit, kemudian Kepala Area, lalu Regional Manager. Peluang sangat terbuka lebar bagi teman-teman AO yang bersungguh-sungguh dalam bekerja, jadi jangan ragu untuk berkarir di PNM Mekaar.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bekerja sebagai Account Officer memiliki jenjang karir yang sangat menjanjikan, dengan catatan harus dibarengi dengan kerja keras dan fokus pada setiap tugas yang diberikan. Karena yang saya rasakan cukup banyak jabatan-jabatan strategis yang diisi oleh karyawan yang memulai karirnya dari level AO.

Mungkin sekian pembahasan kita kali ini, semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Sumber Gambar: Photo by Vinicius Wiesehofer on Unsplash

Posting Komentar untuk "Ini Dia Jenjang Karir AO di PNM Mekaar"