Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Gaji AO di PNM Mekaar? Yuk Cari Tahu Disini

Gaji AO PNM Mekaar - Berapa sih gaji Account Officer di PT Permodalan Nasional Madani (PNM)? Pertanyaan tersebut seringkali muncul ketika teman-teman akan melamar pekerjaan sebagai AO di PNM Mekaar. Oleh karena itu kali ini saya akan coba menjelaskan terkait gaji, tunjangan, dan fasilitas apa saja yang teman-teman akan dapatkan ketika bekerja di posisi AO. Apa yang saya sampaikan disini murni berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika masih bekerja di PNM, namun jika ada yang kurang berkenan atau ada informasi terbaru mari kita berdiskusi di kolom komentar.

Gaji AO PNM Mekaar

Account Officer (AO) adalah salah satu jabatan yang ada didalam struktur organisasi Kantor Cabang Mekaar (saat ini namanya sudah berubah menjadi Kantor Unit Mekaar) yang bertugas untuk melakukan pengenalan produk pembiayaan kepada calon nasabah, melakukan proses pengajuan pembiayaan, dan melakukan penagihan angsuran. Untuk penjelasan lebih lengkapnya terkait tugas dan pekerjaan AO teman-teman bisa simak artikel berikut (baca: Apa Saja Perbedaan Tugas AO dan FAO di PNM Mekaar).

Berapa Gaji AO di PNM Mekaar?

Terkait dengan gaji sebenarnya sudah sangat jelas karena disetiap poster ataupun informasi lowongan pekerjaan untuk posisi AO pasti tercantum info mengenai gaji, tunjangan, dan fasilitas yang akan teman-teman dapatkan. Untuk gaji seorang AO besarnya adalah sesuai dengan UMK wilayah setempat atau sesuai dengan dimana teman-teman nanti akan ditempatkan. Contoh teman-teman diterima sebagai AO dan ditempatkan di wilayah Kota Bandung, maka gaji yang akan didapatkan adalah kurang lebih sebesar Rp.4.048.462 sesuai dengan UMK Kota Bandung di tahun 2023 ini. Lalu untuk wilayah yang lainnya teman-teman bisa googling untuk mengetahui UMK masing-masing wilayah.

Fasilitas dan Tunjangan AO PNM Mekaar

Selain gaji teman-teman juga akan mendapatkan benefit lainnya seperti Tunjangan Hari Raya (THR), BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Jenjang Karir, Pelatihan, Kendaraan Dinas, dan Mess. Lalu untuk teman-teman yang lokasi Kantor Cabangnya cukup jauh dari rumah bisa memanfaatkan fasilitas mess agar tidak capek pulang-pergi. Kemudian disediakan juga kendaraan operasional untuk menunjang pekerjaan teman-teman ketika dilapangan.

Nah setelah mengetahui gaji AO apakah teman-teman menjadi lebih semangat untuk bergabung di PNM Mekaar? Harusnya sih iya, mengingat tidak hanya gaji saja tetapi jenjang karirnya pun sangat menjanjikan. Saya sudah buatkan artikel yang membahas mengenai jenjang karir AO, teman teman bisa simak disini (baca: Jenjang Karir AO di PNM Mekar)

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jika ada yang ingin request untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan PNM Mekaar teman-teman bisa tulis di kolom komentar. Terima kasih.

FAQ

Dari penjelasan diatas, berikut saya rangkum beberapa daftar pertanyaan dan jawaban yang mungkin teman-teman cari.

Berapa besar gaji seorang Account Officer (AO) di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar?

Gaji seorang AO di PNM Mekaar adalah sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK) wilayah setempat atau di mana teman-teman akan ditempatkan. Misalnya, untuk wilayah Kota Bandung, gaji AO sekitar Rp.4.048.462 per bulan jika berdasarkan UMK Kota Bandung tahun 2023.

Apakah gaji AO di PNM Mekaar berbeda-beda untuk setiap wilayah atau kota?

Ya, gaji AO di PNM Mekaar berbeda-beda tergantung pada Upah Minimum Kota (UMK) di wilayah penempatan.

Apa saja tunjangan dan benefit yang diberikan kepada AO di PNM Mekaar?

Tunjangan yang diberikan kepada AO di PNM Mekaar antara lain Tunjangan Hari Raya (THR), BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Jenjang Karir, Pelatihan, Kendaraan Dinas, dan Mess.

Bagaimana cara menghitung Tunjangan Hari Raya (THR) untuk AO di PNM Mekaar?

Besar THR untuk AO di PNM Mekaar dihitung berdasarkan ketentuan perusahaan yang mungkin berbeda-beda setiap tahunnya.

Apakah terdapat fasilitas kendaraan dinas dan mess bagi AO yang ditempatkan di cabang yang jauh dari rumah?

Ya, AO yang ditempatkan di cabang yang jauh dari tempat tinggal dapat menggunakan fasilitas kendaraan dinas dan mess yang disediakan perusahaan.

Sumber Gambar: Ilustrasi Uang Dollar (Photo by Jp Valery on Unsplash)

Posting Komentar untuk "Berapa Gaji AO di PNM Mekaar? Yuk Cari Tahu Disini"